3:53:00 PM
0
Ratusan masyarakat berjubel di Pasar Mawar untuk membeli gula 2 kilogram dengah harga 12000 perkilogram dijual dibawah harga pasar saat ini yang mencapai 16000 rupiah.
Sehingga pemerintah Provinsi Kalbar kerjasama Induk Koperasi Polri (Inkopol) dan pihak swasta operasi pasar khusus gula pasir sebagai upaya mengantisipasi kelangkaan gula di Kalbar. Selasa (26/7).
Ketua Inkopol Irjen Pol. Muji Waluyo mengungkapkan operasi pasar khusus gula ini di Kalbar dilaksanakan dua kali, pertama sebelum lebaran dilaksanakan di Mapolda Kalbar, yang kedua setelah lebaran ini pihaknya menyiapkan 10 ton kilogram dengan target pedagang UMKM seperti warung kopi dan kebutuhan keluarga. Karena ini permintaan Gubernur Kalbar untuk memenuhi pasaran gula di Kalbar dan gula terkendali harganya di pasar.
Gubernur Kalbar Cornelis, pada kesempatan memantau langsung operasi gula tersebut di pasar Mawar menyerahkan secara simbolis gula yang dijual.
Kepada masyarakat, Cornelis mengingatkan agar masyarakat yang ikut berbelanja supaya tidak berebut atau berdesak-desakan, sehingga tidak terinjak-injak. Karena operasi pasar ini digagas dirinya dengan Kapolda Kalbar Brigjen Pol. Musyafak, untuk membantu masyarakat di Kalbar. Karena saat ini harga gula di pasaran Kalbar apalagi di Kampung mencapai 18.000-20.000 rupiah, itupun gulanya tidak ada, “kalaupun mahal jika ada masyarakat masih mampu beli,” pungkas orang nomor satu di Kalbar itu.

0 comments:

Post a Comment

Peringatan: berilah komentar yang sopan, komentar yang tidak sopan tidak akan kami publish!