4:52:00 PM
0
Kecamatan Hulu Sungai, Kabupaten Ketapang, dilanda hujan lebat, Selasa (7/6) hingga Rabu (8/6/2016).
Akibatnya pada Rabu dini hari banjir bandang melanda Kecamatan Hulu Sungai hingga menyebabkan tanah longsor, jalan putus dan dua jembatan rusak parah.
“Saat ini yang jadi masalah adalah jalan dari simpang kantor camat hingga Desa Menyumbung terputus hingga ratusan meter dan tak bisa dilalui kendaraan,” kata Camat Hulu Sungai, Dewanto kepawa awak media melalui telepon, Kamis (9/6/2016).
Menurutnya kondisi itu mengakibatkan jalan tidak dapat dilalui sehingga ekonomi masyarakat sekitar terputus.
“Ekonomi masyarakat terputus karena jalan tak bisa dilalui pedagang. Penjual ikan, sayur dari sandai tak bisa ke Hulu Sungai,” ucapnya.
Ia menceritakan banjir bandang tersebut airnya berasal dari pegunungan. Pada saat kejadian banyak pohon besar tumbang menimpa jalan raya. Bahkan membuat warga kehilangan speed, sampan dan lain sebagainya.
“Saat ini pohon-pohon yang tumbang sudah kita potong menggunakan sinso dan disingkirkan. Hanya kerusakan jalan dan jembatan yang masih kita usahakan segera diperbaiki,” ungkapnya.


Pihaknya juga sudah meminjam alat berat sama perusahaan terdekat untuk memperbaiki jalan yang rusak tersebut. Pihaknya juga sudah melapor kepada Badan Penanggulangan Bencana Daerah terkait bencana di wilayahnya. sumber. http://pontianak.tribunnews.com

0 comments:

Post a Comment

Peringatan: berilah komentar yang sopan, komentar yang tidak sopan tidak akan kami publish!