9:52:00 PM
0
Pontianak: Gubernur Kalimantan Barat Drs. Cornelis MH. Mengingatkan  para Camat agar benar-benar memantau wilayahnya dan mengingatkan kepala desa serta masyarakat agar menjaga lingkungan, "Camat jangan hanya nongkrong di kantor, ingatkan masyarakat agar menjaga lingkungan, ingatkan masalah rabies dan narkoba,  bakar membakar (lahan) juga harus diingatkan, jangan buang puntung rokok sembarangan, " ujar Cornelis.  Ketika menutup  Pendidikan dan Latihan Kepemimpinan (Diklatpim) Tingkat III angkatan III dan IV provinsi Kalimantan Barat di Kantor Badan Pendidikan dan Latihan Provinsi Kalbar.

Seperti diketahui,  Pemerintah  Kalimantan Barat sudah menetapkan siaga darurat kabut asap yang belakangan melanda hampir seluruh wilayah Kalimantan, sehingga mengganggu jadwal penerbangan.

Orang nomor satu di Kalimantan Barat pada kesempatan itu juga  mengingatkan peserta diklatpim III yang sudah dididik, dipersiapkan untuk memimpin di instansi masing-masing, harus mampu membimbing bawahan agar bisa bekerja dengan pola pikir yang bukan sebagai 'tuan besar', bukan yang tiap saat minta di hormati orang, tapi bagaimana memberi pelayanan kepada masyarakat agar mereka merasa dimanusiakan, taat dan patuh pada pimpinan juga wajib,  "Aparat juga harus mengerti aturan, pasal demi pasal, ayat demi ayat, jangan cukup dengan satu aturan. Masalah korupsi harus diperhatikan, jangan pulang lalu main hantam anggaran, main sikat, jual nama gubernur, jual nama keluarga gubernur," tegas Cornelis.

Mantan Bupati landak itu juga mengingatkan agar jangan berpegang teguh pada rezim tapi tunduklah pada aturan. Jangan terlibat politik praktis. Harus bisa menggunakan IT karena jaman sudah berubah maju.

Kepala Badan Pendidikan dan Latihan  Provinsi Kalbar Junaedi mengatakan peserta diklatpim III sebanyak 59 orang dan sampai sore ini telah dinyatakan lulus, namun satu orang masih harus ditunda kelulusannya karena sakit.

Junaedi menjelaskan, Peserta yang lulus agar merevolusi mental di tempat kerja masing-masing berfikir merespon bertindak dan bekerja sungguh-sungguh mendukung 9 program kerja prioritas nawa cita dan visi misi pemerintahan provinsi Kalimantan Barat.


(By: HC)

0 comments:

Post a Comment

Peringatan: berilah komentar yang sopan, komentar yang tidak sopan tidak akan kami publish!