4:04:00 PM
0

Banjir yang terjadi di Mempawah pada 14 Mei 2016 lalu sungguh membuat kita lagi-lagi bertanya berapa banyakkah bencana banjir yang sudah terjadi di Indonesia, Banjir yang menenggelamkan Hampir 1530 KK Dusun Mempawah ini sangat memprihatinkan, banyak dari warga yang enggan meninggalkan rumah mereka karena takut kehilangan harta benda mereka, disisi lain merekapun memiliki akses yang sangat terbatas untuk keluar dikarenakan banjir ini menutup akses –akses jalan besar.
Kesulitan yang mereka hadapi ini tentunya menjadi sebuah penderitaan dimana mereka sangat kekurangan makanan, air bersih, pakaian, dan obat-obatan. Hingga tersiarnya kabar tentang Mempawah yang dihinggapi banjir dengan status tanggap darurat ini rupanya menjadi sebuah panggilan untuk salah satu anggota PDI Perjuangan Karol Margret yang tidak lain adalah anak dari bapak gubernur Cornelis menyempatkan diri bersama dengan team untuk menengok lokasi tenpat terjadinya banjir, Karol yang terjun langsung pada daerah banjir tidak segan-segan untuk turun langsung menemui warga dan memberikan sejumlah bantuan seperti makanan dan pengobatan masal, disana Karol menjumpai warga dusun mempawah  dan melihat bagaimana kondisi mereka.
Pengobatan masal yang dilakukan Karolin Margret Natas ini adalah sebagai bantuan sosial untuk warga mempawah. Sebagai seorang Dokter Karol memahami betul bahwa kondisi korban banjir rentan terkena berbagai macam infeksi dan bakteri oleh karena itulah ia mengerahkln pengobatan masal ini untuk membantu warga dusun mempawah agar tetap sehat walau sedang di terpa banjir.


0 comments:

Post a Comment

Peringatan: berilah komentar yang sopan, komentar yang tidak sopan tidak akan kami publish!