10:09:00 PM
0
dr Karolin Margret Natasa tampak mengusap dan menggenggam tangan seorang anak. Dari mulutnya keluar kata-kata penyemangat untuk tidak takut pada anak yang menutup wajahnya dengan kain sarung.
 
“Tuh kan sudah selesai. Tak sakit kan,” ujarnya pada si anak yang hanya bisa tersenyum kecut.
 
Begitulah suasana khitanan massal yang masuk adalam rangkaian acara tumpang negeri Keraton Ismahayana Kabupaten Landak, di Darit, Kecamatan Manyuke, Kabupaten Landak, Jumat (15/7).
 
Satu persatu peserta khitanan didatanginya dan berpesan agar anak-anak yang dikhitan jangan lupa untuk merawat kebersihan.“Dikasih obat supaya tidak infeksi,” pesannya.
 
Karolin yang tercatat sebagai anggota DPR RI mewakili Kalimantan Barat, menyambut baik khitan dimasukkan dalam rangkaian acara tumpang negeri ini, sehingga adat budaya dan agama dapat saling melengkapi. “Ini yang disebut berkepribadian dalam kebudayaan,” ucapnya.
Dalam acara kegiatan khitan 68 anak itu tampak hadir Raja Landak Dr Gusti Suryansyah, anggota DPR RI dr Karolin Margret Natasa, Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Kalbar Ny Frederika Cornelis SPd, Wakil Bupati Landak Herculanus Heriadi, dan tamu undangan lain.

0 comments:

Post a Comment

Peringatan: berilah komentar yang sopan, komentar yang tidak sopan tidak akan kami publish!