5:15:00 PM
0
Sebanyak 250 Siswa-siswi SMA/SMK se-Kota Ngabang mengikuti Seminar sehari dengan tema menyongsong Masa Depan Cerah tanpa Narkoba dan HIV/AIDS di Aula Kantor Bupati Landak (18/07).  Acara dibuka oleh Bupati Landak, Dr. Drs. Adrianus Asia Sidot, M.Si. Hadir pada kesempatan itu sebagai Narasumber utama Anggota Komisi IX DPR RI Fraksi PDI Perjuangan , dr. Karolin Margret Natasa, Direktur Rumah Sakit Jiwa Daerah Sungai Bangkong, dr. Fery Sapriadi, Konselor Voluntary Counseling Test RSJ Daerah Sungai Bangkong, Junaidi Wibowo dan Kanit Dikyasa Sat Lantas Polres Landak, Bripka Diwan Saputra.
Dalam presentasinya, Karolin menyampaikan tentang gambaran pergaulan remaja saat ini dan bagaimana seharusnya pergaulan di usia remaja. “Adik-adik sekalian, anda yang berada pada usia seperti ini, sebaiknya menyibukan diri dengan mengikuti kegiatan-kegiatan yang positif seperti kegiatan ekstrakurikuler yang diadakan disekolah, Remaja Masjid, OMK, Persekutuan Pemuda Kristen ataupun kegiatan didalam organisasi kemasyarakat yang dapat menghindarkan kita dari pergaulan yang tidak baik” ujar anggota komisi yang membidangi kesehatan, kependudukan dan transmigrasi tersebut.

Karolin menyampaikan bahwa Indonesia saat ini berada dalam darurat Narkoba dan hukuman mati terhadap para pengedar narkoba.  “Kita tidak sedang berperang dengan Malaysia, berperang dengan Fhilipina, China, dan Taiwan, tetapi Indonesia sedang berperang dengan Narkoba. Kalimantan Barat sendiri berada di urutan ke-6 dari 33 provinsi dengan berbagai masalah yang berhubungan dengan Narkoba dan HIV/AIDS”. Saat melakukan kunjungan kerjanya di RSJD Sungai Bangkong, Karolin merasa prihatin karena banyak dijumpai anak-anak usia 15 dan 16 tahun yang direhabilitasi karena Narkoba. Rumah Sakit Jiwa Daerah Sungai Bangkong memiliki fungsi selain untuk tempat menampung pasien dengan gangguan kejiwaan juga merupakan pusat rehabilitasi para pecandu Narkoba.

Dokter lulusan Unversitas Katolik Atma Jaya Jakarta ini mengingatkan kepada para remaja khususnya di Kabupaten Landak untuk tidak sekali-sekali mencoba zat-zat adiktif dan psikotropika tersebut karena akan menghancurkan kehidupan generasi penerus bangsa.
Dalam kesempatan tersebut diadakan penandatangan Komitmen untuk membangun generasi Sehat tanpa Narkoba dan HIV/AIDS oleh dr. Karolin Margret Natasa, Bupati Landak, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Landak, Direktur RSJ Daerah Sungai Bangkong, Direktur RSUD Kabupaten Landak, Kapolres Kabupaten Landak dan perwakilan Siswa-Siswi SMA/SMK se-Kabupaten Landak.
sumber:http://radar-kapuas.com/


dr. Karolin Margret Natasa Anggota DPR RI Dapil Kalbar menandatangani spanduk dukungan anti narkoba di Kabupaten Landak bersama para pelajar di Kabupaten Landak, usai seminar sehari dengan tema menyongsong Masa Depan Cerah tanpa Narkoba dan HIV/AIDS di Aula Kantor Bupati Landak (18/07).



0 comments:

Post a Comment

Peringatan: berilah komentar yang sopan, komentar yang tidak sopan tidak akan kami publish!